Penyerahan SK CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Formasi Tahun 2018

Pada hari Senin tanggal 4 Maret 2019 bertempat di Ruang Pola di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rejang Lebong membagikan SK Calon Pegawai Negeri Sipil yang dinyatakan lulus pada seleksi Penerimaan CPNS tahun 2018 lalu yang menggunakan Computer Assistment Test (CAT).

Peserta Penyerahan berbaris mendengarkan penjelasan dari petugas

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2018 membuka perekrutan CPNSD sebanyak 270 formasi yang terdiri dari 3 (tiga) kategori yaitu tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, dan   tenaga teknis. Jumlah pendaftar untuk mengisi formasi tersebut sebanyak 3.298 pendaftar, dari jumlah tersebut terdapat sebanyak 144 pendaftar yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi sehingga jumlah pendaftar yang lulus verifikasi berjumlah 3.154 pendaftar. Terdapat dua tahapan dalam proses penerimaan CPNSD Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pertama Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan dapat melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Keseluruhan proses seleksi melalui sistem Computer Asistment Test (CAT).

Peserta Mengantri untuk registrasi

Setelah keseluruhan tahapan seleksi, didapat sebanyak 260 orang pendaftar yang dinyatakan lulus dan berhak untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Rejang Lebong dan ada 10 formasi yang tidak terisi. Peserta yang dinyatakan lulus, pada Senin pagi tanggal 4 Maret 2019 hadir di lingkungan Sekretariat Daerah untuk mengikuti prosesi pembagian SK CPNSD. Banyak diantara para peserta yang hadir ditemani para keluarga yang datang mengiringi dan menunggu dengan antusias proses pembagian SK CPNSD.

Registrasi peserta

Acara Penyerahan SK CPNSD Kabupaten Rejang Lebong formasi 2018 dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong H. R.A Denni, SH, MM, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si dan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kab. Rejang Lebong Leny Yudryani, S.Kom, MM. Selain itu di undang juga Kepala-kepala OPD yang menaungi masing-masing formasi dari peserta yang akan diangkat, yaitu Direktur RSUD Curup, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan, Kepala Dinas Kesehatan dan  Kepala Dinas PUPRKP.

Secara simbolis, SK CPNSD diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong kepada perwakilan CPNSD yang mewakili tiap-tiap kategori formasi, dari tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga teknis. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan lambang Korpri sebagai simbol menjadi bagian keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia. Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah H. R.A Denni, SH, MM memberikan bekal dan arahan kepada para CPNSD baru untuk menjalankan tugas dan bagaimana menjadi Aparatur Sipil Negara yang baik.

Penyerahan SK CPNS Secara Simbolis Ole Sekretaris Daerah

Penyematan Lambang Kopri Oleh Sekretari Daerah

Sambutan dan Pembekalan kepada CPNS baru oleh Sekretaris Daerah

Selanjutnya penjelasan mengenai administrasi kepegawaian diisi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si, seperti hak dan kewajiban pegawai, sanksi, hukuman disiplin, kelengkapan berkas dan hal lain yang menyangkut kepegawaian.

Penyampaain materi kepegawaian oleh Kepala BKPSDM Rejang Lebong

Penjelasan mengenai pengajuan gaji, tunjangan dan lainnya diisi oleh Kasubbid Belanja Tidak Langsung dan Kas Daerah Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Rejang Lebong Frengky Firnando, S.IP, MecDev. Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta, juga sekaligus penutup rangkaian acara yaitu Penyerahan SK CPNSD kepada masing-masing peserta yang bersangkutan.

Penyerahan SK CPNS kepada peserta

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *