September 25, 2022

TPP ASN Siap Dibayarkan

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab RL.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten RL, Dra Upik Zumratul Aini MSi mengatakan bahwa TPP untuk ASN sudah disiapkan. Menurutnya, saat ini tinggal lagi bagaimana organisasi perangkat daerah (OPD) agar TPP bisa dibayarkan sebelum Lebaran.

ÔÇ£TPP Siap dibayarkan jika masing-masing OPD juga sudah siap baik secara administrasi dan syarat lainnya harus dipenuhi terlebih dahulu. Jika cepat, TPP bisa langsung dibayarkan dalam waktu dekat,ÔÇØ ujarnya belum lama ini.

Pembayaran TPP sendiri disesuaikan dengan verifikasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL. Yang mana salah satu item pembayaran tersebut yakni jumlah hadir ASN dan kedisiplinan dalam bekerja serta beberapa point lainnya. Ia menjelaskan bahwa bahwa pembayaran TPP sendiri diluar dari tunjangan beban kinerja.

ÔÇ£Untuk pembayaran sendiri dan nominalnya disesuaikan dengan hasil verifikasi dari BKPSDM. Karena besaran yang diterima tergantung eselon dan jabatan yang di emban,ÔÇØ sampainya. Lebih jauh dikatakannya secara keseluruhan anggaran dalam pembayaran TPP sendiri berkisar kurang lebih Rp 25 miliar dan akan dibayarkan kepada kurang lebih 5.000 ASN yang ada di ruang lingkup Pemkab RL.

ÔÇ£Kurang lebih pembayaran TPP di angka Rp 25 miliar secara keseluruhan,ÔÇØ katanya. Pihaknya berharap dengan adanya pemberian TPP bagi ASN di ruang lingkup Pemkab RL memberikan motivasi lebih kepada para ASN untuk terus meningkatkan kinerjanya sebagai ASN. Oleh karena itu, ASN diminta untuk malas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. ÔÇ£Dengan adanya TPP ini, kita berharap kinerja ASN meningkat,ÔÇØ tandasnya. (ANDI)