September 25, 2022

Lulus Tes SKD Jadi Prioritas

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG:
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan 67 peserta yang lulus seleksi kompotensi dasar (SKD) bakal jadi prioritas pada pelaksanaan seleksi kompotensi bidang (SKB) yang rencananya bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju mengatakan, meskipun demikian 67 peserta tersebut belum tentu langsung menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Menurutnya, dalam pelaksanaan SKB sendiri akan dibagi dalam dua kelompok.

“Untuk kelompok pertama itu khusus bagi yang lulus passing grade atau nilai ambang batas dan langsung ikut SKB. Ketika mereka sudah dikelompokkan dalam 1 kelompok namun masih terdapat formasi kosong, inilah yang akan dilakukan perangkingan disebut dengan kelompok 2,” ujar Khirdes.

Disampaikannya bahwa untuk perengkingan sendiri, data peserta yang akan diikutkan dalam SKB sendiri langsung data dari pusat, sementara Panselda hanya menerima data tersebut. Sedangkan hingga saat ini, pihaknya belum menerima undangan perihal rekonsilidasi data di pusat terkait peserta SKB.

“Informasi sementara, kita bakal diundang dalam waktu dekat. Karena beberapa daerah juga sudah diundang dalam kegiatan rekonsilidasi data,” sampainya.

Dalam pelaksanaan SKB itu sendiri, peserta akan melewati soal-soal yang lebih berat dibandingkan dari soal-soal SKD. Karena pada SKB soal yang ditunjukkan sudah menjurus. Sehingga para peserta diharapkan benar-benar sudah memahami dan menguasai bidang tuganya.

“Kita berharap SKB bisa diikuti dengan baik oleh para peserta,” pungkasnya. (ANDI)