September 25, 2022

PEMKAB RL TARGETKAN DAPAT ISI KEKOSONGAN JABATAN ESELON II PADA FEBRUARI 2020 MENDATANG

MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Pemerintah daerah kabupaten Rejang Lebong menargetkan, pada Februari 2020 mendatang, jabatan eselon II yang mengalami kekosongan dapat terisi secara keseluruhan, mengingat diatas bulan Februari Bupati Rejang Lebong telah masuk tahapan Pilkada serentak.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong RA.Denni. Lelang jabatan eselon II itu nantinya, lanjut Denni, masih akan menggandeng akademisi dari Universitas Bengkulu, yang pelaksanaannya digelar di Rejang Lebong.

“ini nanti akan kita ambil tiga besar, untuk satu jabatan yang kosong, kemudian diajukan ke KASN dan jika disetujui nantinya akan dipilih oleh bupati siapa yang akan menempati jabatan itu,” terangnya.

Disampaikannya hal ini, mengingat saat ini 15 jabatan eselon II tengah kosong. Adapun 15 jabatan eselon II yang mengalami kekosongan tersebut meliputi jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Diskominfo, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP3A PPKB), Dinas PemberdayaanMasyarakat Desa (PMD), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), BKPSDM dan Badan Kesbangbol.

Kemudian Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang dinyatakan kosong seiring pejabatnya yang memasuki masa pensiun, kemudian Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Politik, selanjutnya Dinas Pertanian dan Perikanan, Disnakertrans, Dinas Perhubungan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta DPM PTSP.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A Denni mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu petunjuk bupati setempat untuk menggelar lelang jabatan.

“Semuanya sudah siap, tinggal menunggu perintah dari bupati kapan akan dilaksanakan, mudah-mudahan bulan ini bisa dilaksanakan,” tuturnya. (Mcrl.Shdq)