September 25, 2022

Penerimaan CPNS 2018 Di Undur

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG: Adanya pergantian Menteri Pendayagunaan Aparatur Nasional dan Reformasi Birokrasi beberapa waktu lalu, nampaknya juga ikut menghambat proses rekrutmen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini di sampaikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong R. A. Denni, SH, MM kepada Media Center seusai menghadiri sosialisasi kegiatan BPNT di ruang pola Setdakab Rejang Lebong, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu Sekda mengatakan, meskipun demikian penerimaan CPNS masih tetap akan dilaksanakan dalam waktu dekat tinggal hanya menunggu kapan akan di umumkan oleh pemerintah pusat.

“Belum lama ini kami bersama BKPSDM di undang oleh BKN Palembang untuk membahas masalah penerimaan CPNS ini. Namun belum dapat di umumkan kepastiannya, karena adanya pergantian Menpan,” ujar Sekda

Sekda menjelaskan bahwa pihaknya memastikan kalau penerimaan CPNS masih tetap akan dilakukan. Untuk teknis penerimaan CPNS sudah di sosialisasikan kepada pemerintah Daerah.

“Kita optimis kalau penerimaan CPNS itu ada, tinggalhanya menunggu kepastian kapan akan dilaksanakan,” jelas Sekda.

Sekda Denni juga menjelaskan, bahwa sistem penerimaan CPNS nantinya melalui Computer Assistend Test (CAT). Sedangkan untuk lokasi tes CAT kemungkinan akan dilaksanakan di UPTD BKN Bengkulu tepatnya di Kandang Limun.

“Sedangkan untuk tes CAT di IAIN Curup masih akan kita pertimbangkan lagi,” pungkasnya. (ANDI)