September 25, 2022

Pendaftaran CPNS Diperpanjang, BKP-SDM Tunggu Surat Resmi

MEDIA CENTER, REJANG LEBONG:
Perihal perpanjangan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 yang akan dilakukan sampai dengan tanggal 15 Oktober mendatang. Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong masih menunggu surat pemberitahuan resmi dari BKN pusat.

ÔÇ£Kemungkinan besar perpanjangan pendaftaran tersebut iya. Tapi kami masih menunggu surat resmi,ÔÇØ ujar Kepala BKPSDM RL, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi.

Senada yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MSi bahwa pihaknya saat ini masih menunggu surat pemberitahuan resmi terkait perpanjangan waktu pendaftaran.

Menurut Sekda jika pun diperpanjangan, maka hal tersebut menjadi hal yang bagus untuk masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran CPNS. Karena sebelumnya banyak masyarakat khususnya pelamar CPNS yang mengeluhkan jaringan lemot dan kesulitan melakukan pendaftaran secara online.

ÔÇ£Kita tunggu dulu surat resmi,ÔÇØ sampainya. Sedangkan untuk jadwal tahapan sendiri, Sekda juga menyebutkan bahwa kemungkinan juga berpengaruh terhadap tahapan pelaksanaan CPNS.

ÔÇ£Misal untuk jadwal penyerahan berkas sebelumnya dijadwalkan dari tanggal 9 Oktober sampai 11 Oktober, kemungkinan penyerahan berkasnya juga akan diperpanjang sesuai dengan jadwal perpanjangan pendaftaran CPNS yakni sampai tanggal 15 Oktober atau lebih. ,ÔÇØ tandasnya. (ANDI)