September 25, 2022

260 CPNS RL Terima SK Hari Ini

MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada 260 CPNS di lingkup pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong di Ruang Pola Setdakab Senin, (4/3) pagi.

Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah R.A.Denni, secara simbolis. Dalam sambutannya Denni berharap kepada CPNS untuk memberi energi baru dan motivasi kepada yang lainnya.

“Walaupun masih menjalani masa percobaan selama satu tahun kedepan, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan dalam menjalani masa percobaan tersebut, CPNS harus memiliki kedisiplinan yang baik, karena Disiplin itu sangat penting dalam rangka memacu, meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,ÔÇØ jelasnya.

Denni juga mengatakan, pengangkatan CPNS menjadi PNS harus melalui tahapan dan mekanisme, yaitu penilaian terhadap prestasi kerja pegawai sekurang-kurangnya bernilai baik, lulus dalam pendidikan dan pelatihan prajabatan serta sehat jasmani maupun rohani.

“Selain itu, sebagai CPNS kita perlu memegang asas, prinsip, nilai dasar, serta kode etik dan kode perilaku dalam mengemban tugas pokok dan fungsi kita, dalam melaksanakan tanggung jawab kita sesuai dengan amanah PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” terang Denni. (mc/Shodiq)