September 25, 2022

Anggaran Rp 2 M Untuk Prajab CPNS 2018

MEDIA CETER REJANG LEBONG: Untuk peningkatan displin serta loyalitas, pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong. Akan mengirimkan 270 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus tahun 2018 untuk mengikuti kegiatan pra jabatan (prajab di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan prajab dilaksanakan rencananya pada akhir tahun 2019 ini dan anggarannya juga diusulkan dalam APBD Perubahan TA 2019 mendatang,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten RL R.A. Denni, SH, MM kepada Media Center saat menghadiri peringatan Hari Bayhangkara ke 73 di kawasan terminal Simpang Nangka Curup belum lama ini.

Sekda Denni menyampaikan, Prajab CPNS yang lulus tahun 2018 lalu saat ini sedang dalam proses pengajuan anggaran.

“Anggaran yang diajukan mencapai Rp 2 miliar melalui BKPSDM selaku OPD teknis pengelola kegiatan kepegawaian di Kabupaten RL,” katanya.

Saat ini, kata Denni, pihaknya sedang mempersiapkan Prajabatan CPNS angkatan 2018 itu diagendakan pada akhir tahun.

“Namun anggaran itu kita usulkan di APBD Perubahan 2019 sedangkan untuk lokasinya kita akan koordinasi dengan pemerintah provinsi mudah-mudahan bisa di gedung Diklat di Danau Mas Harun Bastari,” tutup Sekda Denni. (ANDI)