September 25, 2022

Pemkab Usulkan Prajab CPNS Angkatan 2018 Digelar Di Diklat DMHB

MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Guna peningkatan displin serta loyalitas, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong akan mengirimkan 270 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus tahun 2018 untuk mengikuti kegiatan pra jabatan di Provinsi Bengkulu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong R.A Denni, SH, MM mengatakan, kegiatan Prajab ini rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019 ini dan anggarannya juga diusulkan dalam APBD Perubahan TA 2019 mendatang.

ÔÇ£Saat ini kita sedang mempersiapkan Prajabatan CPNS angkatan 2018 itu diagendakan pada akhir tahun. Namun anggaran itu kita usulkan di APBD Perubahan 2019 sedangkan untuk Iokasinya kita akan koordinasi dengan pemerintah provinsi mudah-mudahan bisa di gedung Diklat di DMHB (danau mas harun Bastari, red) di kecamatan Selupu Rejang,ÔÇØ terang Denni.

Denni menambahkan, masalah teknis kegiatan prajab disesuaikan dengan persyaratan Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia BPSDM Provinsi Bengkulu.

ÔÇ£Apakah sistemnya pembelajaran dan pelatihanya, ada yang masa orentasinya di lapangan dan ada yang pembelajaran di dalam ruangan atau istilahnya on/of kampus, pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas. akan dikoordinasikan dengan Pemprov Bengkulu. Termasuk Gelombang pertama atau ada gelombang berikutnya karena 9 kabupaten di provinsi Bengkulu semuanya belum menggelar prajabat CPNS 2018,ÔÇØ jelas Denni.(MC/ical)