August 15, 2022

Jelang Purnabakti, ASN RL Dibekali Sosialisasi Bank MANTAP

DISKOMINFO – MEDIA CENTRE REJANG LEBONG : Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada tadi pagi hingga berakhir siang hari Rabu (7/4) yang bertempat di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong dibekali Sosialisasi Bank MANTAP (Mandiri Tabungan Pensiun).

Dalam kesempatan ini, salah satu Narasumber dari Bank MANTAP Cabang Perwakilan Provinsi Bengkulu Ali Imran,ST mengatakan, hadirnya dirinya bersama rekan Bank MANTAP nya ke Rejang Lebong ini dalam rangka ‘Sosialisasi Program Ke-Taspenan dan Layanan Perbankan Bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) Akan Memasuki Purna Tugas/Purnabakti’ ini.

“Bank MANTAP kami hadir didepan bapak/ibu sekalian untuk membantu dan mempermudah proses pengajuan Taspen jelang masa Purna Tugas atau Purnabakti ASN bapak/ibu terkhusus yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Untuk itu pada kesempatan ini, kami sampaikan ada beberapa keunggulan yang dimiliki Bank MANTAP kami meliputi, plafond pinjaman sampai dengan 350 juta, jangka waktu pinjaman sampai dengan 20 tahun dengan maksimal usia 75 tahun, suku bunga promo, provisi rendah, dilindungi asuransi jiwa dan bisa take over (dipindahkan dari Bank lain),” jelas Ali sapaan akrabnya diforum sosialisasi tersebut, Rabu (7/1).

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi yang juga ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong Supardi menuturkan, semoga dengan hadirnya Bank MANTAP yang telah melakukan MoU dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong bisa memberikan manfaat yang sangat membantu proses pengajuan dan juga pencairan realisasi dari program kerja Bank MANTAP untuk kalangan ASN yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun.

“Saya dan kawan-kawan disini sangat bersyukur sekali dengan adanya MoU yang telah disetujui BKPSDM Rejang Lebong pada Bank MANTAP. Semoga hal ini bisa memberikan proses kemudahan bagi kami khususnya ASN seperti kami yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Untuk itu kami sangat berharap agar semua proses berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan kami bersama,”tutupnya.

Untuk diketahui, Forum Sosialisasi ini dihadiri puluhan ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong yang akan memasuki masa pensiun, forum ini juga secara resmi dibuka oleh BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong dan menjelang akhir sesi acara ada ‘Doorprize’ menarik yang diberikan pihak Bank MANTAP Perwakilan Cabang Provinsi Bengkul pada sejumlah ASN yang mendapat kesempatan melontarkan pertanyaan pada para Narasumber hingga diberikan ‘Doorprize’ berupa Payung Bank MANTAP ini. (Adit MCRL)